jump to navigation

Ujung jalan sebelah timur sana October 30, 2008

Posted by maskokilima in Rumah.
Tags: , , , ,
trackback

Kami menempati rumah di maskokilima ini belum lama. Resmi pindah bulan Agustus 2006. Sejak itu, kami mulai mengenal tetangga kami satu persatu.

Salah satunya yang sering mencuri perhatian kami adalah rumah hook di ujung jalan arah timur yang sebelah kiri (jelas bener yak..?).😛 Rumah itu memiliki 3 pintu depan, yang tiap pintunya masih dihuni beberapa keluarga. Yang paling menyebalkan adalah karena mereka merasa bahwa jalanan yang berada di depan rumah itu adalah hak mereka sepenuhnya. Bayangkan, di jalanan di muka rumah itu, dengan nyamannya mereka meletakkan segala macam barang. Mulai dari parkir motor menjorok ke tengah jalan,tanaman sirih yang kalau APV kesayangan kami lewat selalu tergesek saking rimbunnya di atas jalanan, 3 buah kandang burung yang kami yakin kicaunya tidak cukup merdu untuk menghibur pemiliknya,

bahkan pot-pot kembang di atas saluran air, kursi dan sofa bekas, bak mandi bekas, kusen pintu dan jendela bekas, semuanya ditumpuk dengan manisnya. Kadang mengingatkan pada serial detektif Trio Detektif rekaan Alfred J. Hitchcock, yang markasnya ada di the Jones’s Salvage Yard…..

Semua itupun kadang masih ditambah dengan kebiasaan mereka sehari-hari, yang sangat menyukai duduk kongkow2 di depan rumah, dengan bangku kayu panjang, sambil ngobrol dan memperhatikan orang dan kendaraan yang lalu lalang. Uniknya lagi, kebiasaan ini tidak mengenal waktu. Musim apapun, jam berapapun, hari apapun, bahkan siapapun gubernur DKI yang tengah menjabat!

Bunda Ratna

Comments»

1. harry - November 4, 2008

kalau si-empunya rumah hook tsb punya blog, mungkin dia akan menulis juga : paling nyebelin jika punya tetangga yg gak mau buat garasi, mobil² mereka ngabisin 1/2 badan jalan …..

hiks …hiks…

2. maskokilima - November 5, 2008

gak pa-pa om…
nanti khan malah akrab di dunia maya😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: