jump to navigation

Makassar December 10, 2008

Posted by maskokilima in Jalan-jalan.
Tags: , , , , ,
trackback
Bandara Baru
Bandara Baru

Ini kali kedua aku menginjakkan kaki ke tanah Makassar. Setelah pesawat menginjakkan rodanya di landas pacu, terasa sesuatu yang berbeda. Terminal lama ditinggalkan dan tampak lengang, hanya satu pesawat apron dan tampaknya itupun sedang maintenance. Lama pesawat bergerak dan tiba-tiba tampak terminal baru megah sekali.

Wow! Ternyata aku berada di Bandara Sultan Hasanudin Makassar yang baru! Sungguh luar biasa, design terminal ini sangatlah cantik dengan nuansa modern yang lekat. Bagian luar penuh dengan kaca transparan memperlihatkan tulang-belulang konstruksinya yang kokoh. Di bagian dalam nuansa minimalis sangat terasa dengan penerangan yang alami dari cahaya matahari. Sungguh suatu bangunan estetik yang sangat hemat energi. Terasa bukan seperti di Indonesia.

Dari perbincangan dengan teman aku baru tahu bandara ini baru dibuka 2 bulan yang lalu. Pada kesempatan pertama di Makassar aku masih mengalami bandara yang lama yang sangat ruwet dan sempit. Sungguh perbedaan bagai bumi dan langit. Teringat aku ketika Wapres JK sampai marah-marah karena bandara ini terlalu lama proses pembangunannya. Tapi setelah dibuka memang luar biasa. Semoga dapat dipertahankan kualitasnya.

Selain itu, yang berbeda adalah penjual dange di pinggir jalan tol yang duhulu berjejer sekarang hilang! Padahal itu makanan khas yang susah dicari di Makassar. Turut berduka cita.

Comments»

1. NaNa - December 23, 2008

ngomong doang ah…
kapan mau ngajak ikutan liat kesana….?????


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: