jump to navigation

Juara Menari December 23, 2008

Posted by maskokilima in Sekolah.
Tags: , , ,
trackback

008r1

Awal Desember ini, kakak sepulang dari sekolah meminta ijin untuk ikut lomba menari kepada bundanya. Ibunya tentu memperbolehkan dan bertanya lomba menari di mana dan kapan? Ternyata si kakak tidak tahu dan hanya berkata kalo dia diminta ibu guru minta ijin untuk lomba menari, kapan dan dimana itu adalah urusan bu guru.😛

Akhirnya bunda telepon ke bu gurunya dan didapat kabar bahwa kakak akan ikut lomba menari antar sekolah di Kecamatan Pulogadung di TK Al Azhar Rawamangun pada hari Selasa (16/12/08) bersama ke delapan teman-temannya (4 anak cantik dan 4 anak ganteng). Kami tentu saja gembira dengan terpilihnya kakak, karena ini akan menjadi kesempatan baginya untuk lebih mengembangkan diri dan berani tampil. Masalahnya adalah, hari selasa tanggal itu kami berdua sedang tidak mungkin menghadiri pentas tersebut. Akhirnya dengan perasaan menyesal (dan tentunya sedikit malu karena khawatir dianggap tidak memperhatikan anak sendiri), kami telepon gurunya untuk menitipkan si kakak, sambil minta dikabari jika ada hal-hal yang perlu diketahui.

Hari itu kami hanya mengetahui bahwa si kakak dan kelompoknya berhasil menari dengan cukup baik dalam acara itu, mengenai hasilnya, kami tidak tahu karena menurut kakak, mereka pulang sebelum pengumuman pemenang. Gak apa-apa yang penting si kakak berani tampil meskipun sebenarnya dia juga lumayan sering tampil baik menari maupun mengaji.

Ternyata, pada hari Rabu ke-esokan harinya, bunda menerima sms bahwa kakak dan kelompoknya berhasil masuk ke final dan harus pentas lagi pada hari Kamis (18/12/08) di lokasi yang sama. Dan kali ini karena FINAL, maka ayah dipaksa harus mencuri waktu dari kantornya untuk menemani kakak berlomba. Mudah-mudahan ini tidak dianggap sebagai korupsi waktu kerja😀

Jadi meskipun bundanya tidak bisa menyaksikan, paling tidak ada cerita yang bisa disampaikan tentang acara lomba tersebut yhang bertema persahabatan anak-anak Indonesia. Dari kostum betawinya yang heboh, lagu ondel-ondel sebagai pengiring, dan make up si kakak yang “pakai lipstik”, sampai gerakan centil anak-anak di atas panggung.

Alhamdulillah, si kakak dan kelompoknya berhasil menjadi juara pertama! Sayang pialanya hanya satu untuk satu kelompok. Gak percuma meskipun harus mencuri waktu kerja, harus memenin kakak latihan menari di hari Sabtu, atau kakak yang gak belajar di kelas berkali-kali karena harus latihan dan lomba.

 

Comments»

1. NaNa - December 23, 2008

menarilah terus nak….
untuk melatih fleksibilitasmu, bukan hanya dalam bergerak secara fisik, tapi juga dalam berpikir dan bersikap.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: