jump to navigation

Selamat tahun baru 2009 January 5, 2009

Posted by maskokilima in Rumah.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

camping

Penghuni Maskokilima mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009. Semoga di tahun ini, yang orang lain mengatakan tahun depresi, kita bisa mendapatkan sesuatu yang lain di balik kata depresi itu. Halah sok filsuf!😛
OK mulai minggu ini, kita mungkin akan merasakan nikmatnya bekerja kembali, dari Senin s.d. Jum’at, berbalut dengan kemacetan jalanan dari pagi saat berangkat kerja maupun malam hari saat pulang kerja. Anak-anak sekolahpun akan mengalami hal yang sama. Mungkin lebih berat lagi untuk wilayah DKI Jakarta dimana mereka diwajibkan masuk sekolah pukul 06:30 WIB demi mengurai kemacetan. Yang ketiban sial tentu saja orang tua lagi.🙂
Sekarang saya tidak bercerita mengenai kemacetan, jadual sekolah ataupun pekerjaan yang menumpuk. Saya akan bercerita tentang indahnya saat kebersamaan penghuni maskokilima pada liburan super panjang di bulan Desember 2008.
Pada liburan Natal kami melakukan petualangan di alam terbuka dengan camping di daerah Cileungsi tanggal 28 Desember . Acara ini merupakan acara reuni dan kumpul-kumpul pencinta alam dari SMA Bunda Ratna. Tak dinyana, saat kami menduga dan berprasangka bahwa kedua anak kami merasa asing dan tidak betah di alam terbuka, mereka ternyata sangat menikmatinya. Kakak tidak mau pulang dan tetap ingin menginap meskipun tidur dalam tenda, sedangkan adeknya dengan riang gembira bermain air di danau yang cukup luas. Padahal perbekalan yang kami bawa cukup minim mengingat kami tidak merencanakan untuk menginap.
Adanya kegiatan flying fox, membuat kakak sangat menikmati dan dengan sukarela tanpa dibujuk langsung ingin mencoba flying fox tersebut. “Hmmm…. Ternyata main flying fox itu berangin ya yah..”
celetuknya lucu.
Memang ada kebiasaan yang hilang yaitu kebiasaan malu. Sewaktu anak-anak sebayanya di panggil untuk di ajak bermain bersama ternyata dia lebih memilih ngumpul bersama ayah bundanya dan tidak mau bergabung. Semoga di tahun 2009 ini dia bisa bergabung dan share dengan teman-teman sebayanya.
Sebelum itu, pada tanggal 25 Desember kami window shopping di Grand Indonesia menikmati luasnya Mall di Jakarta. Memasuki Grand Indonesia, hati seakan tak percaya bahwa resesi global telah menjangkau Indonesia. Kami menikmati air mancur menari di Grand Indonesia (sayang adek dhifa takut setengah hidup melihat dan mendengar kombinasi lampu, air, busa dan musik yang menggelegar. Kakak mencoba arena bermain di sana sedangkan ayah dan adek melihat-lihat indoor garden yang sangat menyejukkan hati dengan nuansa jepang dan eropa. Ayah juga melihat-lihat golf club yang sdang di obral, sambil membayangkan kapan ayah punya dan bisa dimainkan? Hehehehehe namanya juga ngayal
Tanggal 26 Desember Bunda ratna Masuk kerja, sehingga ayah dan kakak melakukan petualangan bersama dengan mengitari Jakarta selama 1 jam menggunakan KRL Ciliwung. Murah-meriah karena satu tiket hanya 3,5 ribu rupiah. Kita bisa melihat kota Jakarta dari perspektif yang sangat berbeda, karena pinggiran rel KA ternyata menyimpan cerita yang luar biasa.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: