jump to navigation

Persiapan Masuk SD January 16, 2009

Posted by maskokilima in Rumah, Sekolah.
trackback

Sebentar lagi si Kakak akan masuk SD, dan biasanya ujian penerimaan siswa baru sudah akan dimulai sejak beberapa bulan sebelumnya.Hal ini membuat ayah dan bunda secara intensif mulai membiasakan si kakak untuk mengerjakan soal-soal yang biasanya diujikan. Materinya mulai dari bahasa indonesia, berhitung, menggambar, dan sebagainya.
Masalahnya, si Kakak ini terhitung anak yang agak manja, jadi agak sulit menerima koreksi atas pekerjannya. Dan kalau sudah timbul ngambeknya, akhirnya akan muncul berbagai alasan untuk berhenti mengerjakan soal, makin gigih kita menyuruhnya, maka makin gigih pulalah dia membantah.
Seperti kejadian tadi pagi. Ayah dan bundanyapun kadang jadi tidak sabar menghadapinya. Yang membingungkan, jika di sekolah ibu gurunya tidak mengeluhkan hal tsb, mungkin karena kalau di sekolah tidak akan ada yang menanggapi rajukannya….

Kalau sudah begini, rasanya bunda jadi pengen berhenti kerja……

Comments»

1. raden suparman - January 16, 2009

makin gigih kita menyuruhnya, maka makin gigih pulalah dia membantah?
Kalau begitu gunakan trik pak Teguh -> dibalik!
Seperti, “Kueh ini jangan dimakan ya nak!” Padahal maksud kita, “Makan dong kueh yang bunda beli!”

2. triyani - January 20, 2009

Quote : makin gigih kita menyuruhnya, maka makin gigih pulalah dia membantah?

gw rasa si kakak sama kayak bapaknya😀
upss… ada bunda nana yahh disini hehehe.. pis bun… kidding kok🙂

3. Rulli - January 22, 2009

Buat Pak Raden, thanks advice-nya, tapi sebenernya, udah sering juga kita perlakukan dia begitu.

Buat Mbakyu Tri, tahu aja sampeyan…
😛

4. is - May 18, 2010

bagaimana yah mengatasi anak yang manja dan suka ngambek

5. is - May 18, 2010

bagaimana yah mengatasi anak yang manja dan suka ngambek, klo disuruh belajar nulis susahnya tapi klo ada pr matematika dia selalu semangat untuk mengerjakan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: