jump to navigation

Cek ACTH dan belanja obat adek February 4, 2009

Posted by maskokilima in Rumah.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Tak terasa, 7 bulan telah berlalu sejak terkahir adek melakukan cek ACTH di NUH. Terakhir cek dan belanja hydrocortisol dan fludrocortisol adalah akhir Juli 2008. Sekarang harus ketemu Prof. Loke Kah Yin kembali untuk cek ACTH dan advice dosis obat adek. Persiapan, dimulai sejak akhir desember 2008. Kapan waktu yang tepat bertemu. Setelah kontak via email disepakati hari Kamis siang jam 13.30 waktu singapura. Untung Lion masih bisa mendapatkan tiket murah kelas X via internet. Dan tambah untung karena sekarang bebas fiskal. Cuti Ayah dan Bunda disetujui meski ayah harus cuti mulai hari Rabu karena tidak boleh cuti kurang dari 3 hari.😦 Di Bandara, tidak ada halangan, pelayanan bebas fiskal dengan NPWP sangat mudah. Kasih copy paspor dan NPWP, langsung boarding pass di stempel bebas fiskal.🙂 Waktu terbang adek agak rewel, jadi musti digendong ayah meskipun dia udah dapat seat sendiri. Sedangkan kakak sangat hapy dan ngoceh melulu sampai di omelin tetangga karena berisik.😛 Sampai di Singapura langsung ke pindah ke terminal 2 dari terminal 1 pakai skytrain. Di terminal 2 bukan pindah pesawat tapi, ke Changi Airport MRT Station. Moda transportasi murah dan cepat di sana.

Dari Changi kita ke arah boonlay tapi turun di Dover Station, karena di sana sudah tersedia shutle bus ke NUH gratis. Adek dan kakak sangat menikmati acara naik MRT ini. Butuh waktu 20 menit untuk sampai Dover dari Changi, karena kita harus ganti kereta dulu di Tana Merah Station. Sampai di Clinic A, NUH jam 12:00 waktu sana. Jadi masih ada waktu cukup lama. Adek dan kakak main-main dulu. tapi sayang adek gak mau disuapin.😦 sedangkan kakak cukup makan roti bekal dari jakarta.🙂. Prof Loke akhirnya datang dan pemeriksaan berjalan lancar. Kecuali tentu saja saat ambil darah adek. Bayangkan, perlu 5 nurses dan ayah bunda serta tubuh adek di wrap pakai handuk gede untuk mengambil darah adek sebanyak 3 ampul each 5 ml. Belum ditambah teriakan dan tangisannya yang membuat semua orang menengok. Akhirnya adek berhasil di amankan dan dibujuk dengan aneka permainan di klinik A tersebut.

Surprise! Ternyata Lena Tan datang menjenguk. Padahal sewaktu diemail kalau kita mau ke NUH, dia masih di China liburan Imlek. Akhirnya, jadilah kita jalan-jalan bersama Aunty Lena menjenguk Grace dan Lily mamanya. Grace adalah seorang Addsionian sama seperti adek Dhifa dan kita berkenalan juga di NUH sewaktu adek pertama kali dirwat di sana. Setelah itu kita diantar Lena ke Appartemen yang kami sewa dan dijanjikan besok kita jalan-jalan ke Singapore Zoo. Waduh, senengnya dibayarin.🙂

Besoknya kita jalan-jalan bersama Lena, Grace, adeknya Lily (karena sekarang Lily sudah kerja). Adek dan Kakak sangat senang. Tapi sang kakak tetep ngotot pengen naik MRT. Katanya MRT jauh lebih menyenangkan daripada naik mobil di Singapura. Di Sing. Zoo, karena sudah siang kita cuman bisa lihat dua show yaitu Splash show dan Elephant of Asia show serta main di taman bermain khusus anak di sana. Cuman sayang adek yang sangat senang bermain air di rumah menjadi takut bermain di sana. Lebih sayang lagi, ayah menghilangkan mainan penguin yang diberikan Lena buat Adek, di tempat show gajah. Maaf Lena. Kita pulang saat sudah gelap. Kita sebenernya mau dinner bareng Lena di Muslim Restaurant yang terkenal deket Johor tapi karena anak-anak sudah teler, terpaksa batal. Once again, I am Sorry Lena.

Hari terakhir, kita jalan-jalan sendiri, maunya ke Singapore Flyer, tapi nyasar ke Marina Barrage. Ternyata tempat itu adalah tempat pemrosesan air laut menjadi air minum di Singapura. Sehingga sekarang Singapura tidak perlu tergantung dengan malaysia untuk urusan air bersih. Wow, membayangkan tempat seperti itu ada di INA.🙂 Dari Marina Barrage kita ke Fullerton One, tahu dong, tempatnya Merlion Park. Adek seneng sekali. Dan surprise lagi, bunda ternyata membeli tiket Singapore River Tour 30 menit. Jadilah kita berempat mengapung di Singapore River dari menikmati keindahan sungai di sini dan taman serta bangunan singapore yang bagus sekali. Coba pasar baru dan ciliwung bisa seperti ini. Dari situ kita balik ke Apartemen, makan dan beli souvenir di Lucky Plaza dan Jalan ke Changi via MRT. Di Tana Merah, hujan deras mengiringi keberangkatan kami kembali ke Jakarta. See you next time!

 

Comments»

1. rusdi - February 11, 2009

Wah … perjalanan yg menyenangkan. Tp yg penting semoga Adek lekas sembuh ya.

2. Dian - January 24, 2012

mba, boleh minta alamat email/no telp yang bisa dihubungi ?
saya mau tanya tentang hydrocortisol ini.
Nama saya Dian, alamat emailnya nayadian@yahoo.com

3. maskokilima - January 24, 2012

Cek pm ya mbak Dian…

4. Hadi - August 7, 2016

Bisa.minta emailnya mba
Tks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: