jump to navigation

Buku Oasis Pemotongan dan Pemungutan PPh January 13, 2012

Posted by maskokilima in Tax.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Salam hormat dan bangga kepada Direktorat Jenderal Pajak yang makin hari makin memanjakan Wajib Pajak. Terakhir kali Direktorat Jenderal Pajak telah menerbitkan buku Oasis Pemotongan dan Pemungutan PPh.

Dengan diterbitkannya buku ini diharapkan para Wajib Pajak dapat lebih meningkatkan pemahamannya terhadap kewajiban Pemotongan dan Pemungutan Pajak Penghasilan. Seluruh elemen pemotongan dan pemungutan PPh dijelaskan dalam buku ini dari PPh Pasal 21, 22, 23, 26, PPh Final Pasal 4 (2), PPh Final Pasal 15 dan sebagainya. Peraturan pelaksanaan dari pemotongan dan pemungutan PPh juga tegas dinyatakan dalam buku ini. Dengan buku ini, Wajib Pajak seperti mempunyai primbon terhadap berbagai peraturan pelaksanaan pemotongan dan pemungutan PPh yang jika kita cari aturannya akan pusing sendiri karena bnayak yang tercerai berai.

Kekurangan buku ini hanya karena tidak dilampiri dengan berbagai aturan pelaksanaan tadi, melainkan hanya penyebutan nomor dan tanggal terbit aturan tersebut. Hal ini mungkin karena jika dilampiri berbagai aturan akan menjadikan buku ini sangat tebal. Jika Wajib Pajak ingin mendapatkan aturan yang dimaksud disarankan membuka laman www.pajak.go.id dan mencari peraturan di sana.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: